Cemilan yang Sehat dan Enak

Semenjak #SekolahLagi, saya jadi rajin bawa bekal makanan dari rumah. Dan karena saya biasanya jarang makan teratur, jadinya pas bawa “rantang” tiap hari ke sekolah, tanpa terasa berat badan saya naik 3 kilo dalam 3 minggu pertama sekolah. Itupun tanpa ditambah ngemil makanan yang tidak sehat, tapi saya jadi rutin makan besar (baca: nasi dengan lauk-pauknya), gimana kalau pake nyemil ya?

Wah, gak baik ini pikir saya! Bayangkan, sakau saja saya musti sekolah setahun (kurang lebih 52 minggu) kira-kira bakal naik berapa kilo bobot saya?!?!

Ibu selalu berasalasan, karena saya Sekolah, maka energi yang saya keluarkan dan saya butuhkan otomasti banyak, dan kudu makan yang berimbang biar gak tepar. Tapi ya gak kudu musti makan nasi juga kan Ma?

Setelah naik 3 kg, saya merasa bahwa ketidak adilan ini (tsaaaah) harus di luruskan. Maka mulailah saya hunting makanan pengganti yang bisa membuat kenyang tapi gak membikin gendut.

Saya ingat, kalau Chika dan Alle suka ngomongin snack fitbar di twitter, maka dengan rasa penasaran yang sangat tinggi (bilang aja kepo Dit) saya nyari-nyari tahu tentang snack yang satu ini, iklannya di televisi juga cukup menjanjikan. Googling sana-sini, nemulah bahwa snack ini ada FB page (Di FB page Fitbar Healthy Tasty banyak info program-program atau event, kuis-kuis, dan Fitbar Healthy Tasty Invasion yang bakal mendatangi kantormu dan bagi-bagi hadiah loh) dan akun twitternya (@Fitbar_ID). Scroll sana-scroll sini, liat taglinenya yang berbunyi Snacking with no Worry, jeng-jenglah saya ke minimarket terdekat buat nyicipin (beli kali woy) Fitbar.

Oke. Kesan pertama adalah ENAK! Rasanya mirip2 sama snack coklat yang ada rice crispy nya itu loh… Cuma bedanya itu pake coklat, yang ini bukan. Udah gitu sebungkus Fitbar ini mengandung 110 kalori Kalau emang laper berat, makan 2 bungkus aja udah kenyang kok. Oh iya, Fitbar ini buatan Kalbe Nutritional. Udah pada tau donk produsen makanan dan produk-produk sehat yang satu itu.

Kalau mau sehat dan tidak gemuk, gak cuma cukup dengan olah raga saja, asupan makanan juga harus dijaga donk ah. Segala macem makanan yang gak sehat dan gak perlu jangan dimakan lagi. Kalau nyemil sorenya nasi goreng, mulai sekarang ganti pake cemilan yang sehat dan gak kalah enak. Biasa ngopi-ngopi cantik di cafe? Waduh… Kalori nya berapa itu neng… Mendingan mulai sekarang ngopi di rumah aja, tanpa gula donk pastinya, dan gak pake susu kental manis (sami mawon atuh). Duduk-duduk sore sambil ngemil Fitbar dan bercengkrama bareng keluarga dirumah, selain menyehatkan, juga bikin makin disayang ibu bapak… Lebih sehat lagi kalau minumnya air mineral.

Fitbar sendiri ada dua pilihan rasa: kacang dan kismis raspberry. Saya lebih suka yang rasa kacang. Sebungkus Fitbar 25gr Kalori 110 kkal, lemak total 3.5 g, lemak jenuh 1 g, natrium 30 mg, dan kalsium 81 mg. Mengandung vitamin A, B12, C dan kalsium, Dan yang terpenting, Fitbar mengandung 0 mg kolesterol. NO CHOLESTEROL!!

Yang pada kepingin sehat, mulai sekarang perhatikan asupan makan dan tentunya gak lupa juga berolah raga ya. Mau ngemil asal cemilannya sehat dan enak kayak Fitbar sih gak masalah. So, why worry… ;)

7 comments

  1. Piracetam says:

    Awal lihat ada iklan Fitbar, aku udah ragu duluan nih. Abisnya dulu pernah maem produk yang serupa dengan Fitbar (pasti tau dooongg). Tampilannya sih mewah, bungkusnya bagus. Harganya lumayan mahal. Rasanya gak bisa dibilang enak :p gigitan pertama bikin lidah nolak tu makanan :D beneran, aku serius! Seingatku, aku gak abis deh tu makanan. Gak ada lagi gigitan kedua dst. Aku juga gak pernah tertarik beli lagi. Makanya, pas si Fitbar bilang Healthy Tasty, aku gak yakin, apa iya? Eh ternyata Fitbar emang enak lho. Gak rugi deh beli Fitbar, apalagi yang pingin cemilan sehat plus nikmat.
    Piracetam recently posted..No last blog posts to return.

  2. dykapede says:

    Pernah tertipu sama iklan SOYJOY. Waktu itu beli sebungkus, langsung dimakan pas siang hari dikantor. Sorenya mules2,,jadinya semaleman gak makan apa2. Baru tahu kalo ternyata makanan itu buat diet. #omaigad :-D
    dykapede recently posted..Resolusi Stolen!

Leave a Reply

CommentLuv badge