Yuk Jadi Konsumen Cerdas!

Siapa disini yang suka belanja? Perempuan mana sih yang gak mudah tergiur untuk berbelanja, kalau gak, gak bakalan ada tuh yang namanya istilah “Retail Theraphy”.

Kalau suka belanja, berarti posisi kita sebagai konsumen dong ya? Nah, tadi pagi saya melihat talkshow di salah satu tv swasta yang lagi ngebahas soal Konsumen Cerdas!

Ternyata, kita-kita ini sebagai konsumen tuh dilidungi oleh undang-undang, dan tanggal 20 April adalah hari Konsumen Nasional. Katanya kenapa dipilih tanggal segitu, karena Undang-undang Perlindungan Konsumen di sahkan pada 20 April 1999.

Continue reading →

Semua Kembali ke Niat

Kalau kalian mendengar dan membayangkan profesi kedokteran, apa sih yang pertama kali terlintas dipikiran kalian?

Jadi dokter itu niatan mulia atau karena ingin kaya raya?

Beberapa waktu yang lalu saya sempat sebal tapi sekaligus tersentil oleh twit seorang teman.

Kurang lebih begini rangkumannya:

“Kuliah super mahal,lulusnya susah, ujiannya banyak, tanggung jawab moral dan NYAWA. Tp dokter kok ga dihargai yah?!”

Untuk teman2 kedokteran yang ngerasa gaji dokter kecil,jangan sedih, kalo kamu pinter, yang kamu dapat bisa berlipat2, tulus aja dulu. Gue berharap dokter itu tetep ‘manusiawi’ ga cuman mikir pendapatan

Lihat kondisi di RS daerah, banyak yang jejer2 belom dpt perawatan karena belom bisa bayar, miris jg. Dulu ngira dokter itu cita2 mulia, passion gitu,jd ya emang awalnya berkorban. Dulu selalu kagum sama mrk yg bercita2 sbg dokter, karena mulia, profesinya bisa bantu masyarakat kecil yg ga punya. mungkin itu naif yah.

Dokter juga gak hanya mengeluhkan gaji, berharap masih mulia. Dan harapan kemuliaan itu pupus, setelah denger cerita kakak yang dokter, soal gimana rumah sakit memperlakukan pasien. faktor x. Miris aja liat RS daerah.gelimpangan org miskin ga terawat krn ga bisa bayar. Continue reading →

Aku. Papa. dan Rambut Panjangku.

Ayo coba para wanita disini tunjuk tangan… Siapa yg dulu waktu kecil (atau bahkan sampai sekarang) yang kalau mau potong rambut SUSAAAHHHH banget turun izinnya terutama dari BAPAK… Kadang banyak juga ibu-ibu yang tidak ingin anak perempuannya potong rambut, tapi sejauh ini, yang bener-bener berkuasa penuh atas rambut panjang putrinya adalah seorang bapak….

Bener apa salah?? *kedip-kedip*

Apakah benar seorang bapak punya “fetish” yang aneh terhadap rambut panjang anak perempuannya?? Kenapa rata-rata bapak yang punya anak perempuan seneng ngelihat rambut anak perempuannya panjang, gag dipotong model macem-macem… Mungkin membayang kan anaknya kayak putri-putri di negri dongeng gitu ya?? *mulai menghayal yang tidak-tidak*

Continue reading →

Pilih mana Sahabat atau Pacar?

ya ya ya… saya tahu, begitu lihat judulnya saja pasti banyak dari kalian yang spontan menjawab “pacar”. Untuk sementara saya mengambil kesimpulan bahwa ketika itu sudah berurusan dengan cinta kita cenderung selfish dan menghalalkan segala cara demi memiliki seutuhnya orang yang kita cintai, termasuk menyakiti para sahabat (sobat kita maupun sobat dia), para kerabat, saudara, dll…

kebetulan saya punya cerita dengan sahabat-sahabat saya… sebut aja si A, si B dan si C. mereka bertiga udah sahabatan sejak semester awal, diawali dari perkenalan di masa orientasi, berlanjut ke kuliah bareng, kost bareng dan lain-lain. mereka bertiga nyaris seperti kembar dempet, kemana2 pasti bertiga, ya kekampus, pulang kampus, nyari makan, ke mall, beli baju, nonton bioskop, kecuali pas pacaran tentunyaa…

Continue reading →

Alice in the Discoland

Well, kalo ada artis yang berkoar-koar soal privasi yang kebablasan, mereka yang gak suka sama infotainment yang konon katanya hobi menerobos batas-batas area privacy mereka, tidak seharusnya mereka melakukan itu, paling tidak sebagian dari mereka. Lho, kenapa? Kan masing-masing manusia bebas memilih untuk menutupi atau membuka wilayah privasi mereka masing-masing. Yups, sebagian memang boleh memilih untuk menutup rapat daerah privat mereka, tapi tidak untuk sebagian yang lain.

Daaannn… Selasa kemarin, Alice norin, selebriti muda yang lagi melejit namanya, meluncurkan layanan terbarunya, menyusul beberapa rekan artis sebelumnya.

Apakah layanan baru tersebut?

Continue reading →

Standing Ovation buat DEA

Spektakuler Show Indonesian Idol 2010 ke 3 Jumat malam lalu adalah yang paling menyedihkan. Dea kontestan yang menyanyi bagus dan diunggulkan oleh hampir semua juri malah keluar akibat sms dukungan yang diperolehnya kecil. Malam itu DEA yang memiliki nama asli Panendra Larasati mojang rocker asal Bandung menyanyikan lagunya Indah Dewi Pertiwi yang berjudul “Baru Aku Tau Cinta Itu Apa”. Dan mendapatkan komentar-komentar positif dan pujian dari para juri, seperti “Tanpa bermaksud mengurangi durasi, tadi kamu bagus banget saya sampai gak bisa komen.” tutur Melly, dan Agnes berkata “saya gak salah dari awal jagoin kamu, kamu bikin saya merinding!“.

Continue reading →