Breaking Dawn

Sebenernya pengen bisa ikutan didut untuk #365post tapi kayaknya bakal gagal. Jadi daku memilih untuk ikutan #onebookoneweek alias baca minimal 1 buku dalam seminggu. Tapi ntah dasar saya pecinta buku dan banyak sekali tumpukan buku saya yang belum kebaca, jadilah saya sangat excited dengan proyek ini, tau2 udah mulai membuka halaman dari buku ke-3 di minggu ini (kebetulan mulainya dari hari minggu) nah biar afdol, setiap abis baca sekalian ta review ajaa… :lol:

AWAS SUPER SPOILER!!

Breaking Dawn by Stephenie Meyer

breaking-dawn

Ini merupakan buku ke 4 dari Twilight series dan telah saya baca, gizillion times. Merupakan buku paling tebal dibanding 3 pendahulunya. Tentu saja masih mengisahkan tentang Bella Swan dan Edward Cullen. Ditulis dalam bagian, bagian 1 dan 3 dari sudut pandang Bella Cullen, bagian 2 dari sudut pandang Jacob Black. Buku ini merupakan buku favorite dari 4 buku Twilight series. paling tebal, paling menyentuh, must read banget deh. Sempet beberapa kali menitikkan air mata ketika membacanya berhubung saya sangat sensitif untuk yang beginian, lha nonton pelem luchu aja bisa nangis, apalagi baca novel yang cukup menyentuh. :D

Buku ini dibuka dengan pertunangan, adegan persiapan pernikahan Bella dengan Edward, dilanjutkan dengan bulan madu mereka. Disisi lain Jacob bertengkar dengan saudara2 nya tentang masalah akan membunuh Bella dan keluarga Cullen lainnya setelah mereka bulan madu atau tidak? Setelah dibuku sebelumnya disepakati bahwa Bella akan diubah jadi vampire setelah menikah dengan Edward. Dan itu artinya keluarga Cullen melanggar perjanjian dengan keluarga Efraim Black. Jacob berkeras agar mereka membunuh the Cullen. Tapi kawanannya tidak setuju.

Jacob nekad ke rumah Bella dan menemukan Bella HAMIL. Jacob kasihan, dan ternyata masih menyimpan rasa sayang terhadap Bella, berbalik jadi tidak ingin membunuhnya, sedangkan kawananannya setelah mendengar Bella mengandung justru memutuskan untuk membunuh calon anak tersebut berikut Bella dan the Cullen, karena dikhawatirkan kelak anak itu akan berbahaya. Jacob memutuskan meninggalkan kawanannya sebagai Alfa sejati, dan membentuk kawanan terpisah (yang akhirnya diikuti kakak beradik Seth dan Leah)

Hubungan Rosalie dengan Bella jadi baik bahkan rapat sejak Bella Hamil. Edward ingin supaya bayi tersebut di “singkirkan” karena dia menggeregoti tubuh Bella dari dalam. Bella jadi lemah dan sakit. Proses mengandung yang sangat cepat (2 setengah minggu). Kandungan yang brutal dan nyaris membunuh Bella (telah mematahkan tulang rusuk Bella), berhasil dilahirkan Bella dengan selamat,tapi taruhannya nyawa Bella.

Bella di “injeksi”kan bisa vampire langsung ke jantungnya, tak sadarkan diri selama 2 hari. Sukses jadi vampire. Berburu pertama kali, yang nyaris berantakan (karena apanya baca sendiri), bertemu Jacob pertama kali setelah berubah, bertemu Rennesme (putri mereka) pertama kali, bertemu Charlie pertama kali, dan masih banyak pertama-pertama lainnya.

Rennesme tumbuh sangat cepat. Mereka khawatir akan hal tersebut. Jacob yang meng-imprint Rennesme, Bella yang marah mengetahui hal tersebut. Nessie adalah nama panggilan sayang yang diberikan Jacob. Akhirnya toh keluarga Cullen menerima Jacob sebagai calon “menantu”.

Irina salah melihat Nessie sebagai anak imortal, mengadu ke Volturi, the Cullen panik, memanggil bala bantuan seluruh vampire kenalan mereka. Alice dan Jasper pergi meninggalkan keluarga itu. Setelah bala bantuan datang, baru diketahui bahwa Bella ternyata selama ini memiliki “kemampuan” perisai (menamengi pikirannya dari pihak luar). Berusaha mengasah bakat nya tersebut dangan bantuan Kate dan Zafrina. Para warewolf membantu mereka.

Konfrontasi dengan Volturi. Negosiasi. Pertempuran awal, lalu datang bala bantaun tak terduga. Apakah itu?? Baca sendiri saja… :mrgreen:

Apa?? Spoiler?? Terlalu detail?? Lha kan tadi diatas udah diingetin… AWAS SPOILER!!

Q: kok langsung Breaking Dawn? Mana Twilight, New Moon sama Eclipse??
A: karena pas #onebookoneweek mulai, saya bacanya buku ini… Jadi yg 3 nya nyusul ya, kalo ada waktu buat baca ulang LAGI. :lol:

8 comments

  1. elia|bintang says:

    satu dari antara beberapa hal yang digilai semua orang tapi gue ga tertarik itu twilight series ini. sebagai pembaca buku, gue ga pernah beli buku ini. dari film twilight pertama aja gue udh ngedrop, ditambah new moon yg review dimana2 bilang mengecewakan. tambah ngedrop lah.. hehe *maaf yah buat pecinta twilight*

    abis gmn yah, mnrt gue twilight ini kok sinetron banget ceritanya.. ditambah gue denger, film new moon itu terlalu dramatis. contoh: setiap pemunculan edward cullen, pasti dibikin slow motion padahal ga ada apa2..

    maap kalo salah :mrgreen:
    .-= elia|bintang´s last blog ..Sepercik Api di Jalan Percetakan! =-.

  2. harto says:

    membaca 1 buku dalam seminggu lebih baik dari pada tidak.
    sedikit membaca lebih baik dari pada tidak sama sekali, untuk nambah ilmu perlu banyak membaca n belajar. biarpun sedikit lama2 bisa menjadi bukit.
    sukses selalu n tetap semangat…. lam kenal ….

Comments are closed.