Berkunjung ke Pabrik Nu Green Tea

Apa yang terpikir olehmu pertama kali mendengar kata pabrik? Buatku yang anak rumahan #apeu, dan punya lingkup kerja di rumah, di klinik atau di workshop, terkadang saya menganggap pabrik itu semacam versi besar dari workshop. Tempat memproduksi sesuatu, tapi pekerjanya lebih banyak, lebih banyak mesin-mesin, dan tentu butuh duit turah-turah untuk bisa sampe punya/bikin pabrik kan ya…

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan.

Hari Rabu tanggal 16 April lalu,  teman-teman blogger (Tika, Didut, Fany, Ipi) dan saya diundang ke Launching Produk barunya Nu Green Tea. Yang seru, kami di undang bukan ke restoran terkenal di Ibukota, bukan pula di Hotel bintang lima layaknya press confrence biasa diadakan. Melainkan ke pabrik  ABC Presiden di Karawang Timur nun jauh dimana itu lah.

Lha jauh amat yak, hampir setengah perjalanan Jakarta-Bandung loh itu. Kok mau aja di ajak jalan-jalan sejauh itu Dit? Ya jelas.. Soalnya aku suka banget sama Nu Green Tea Original. Karena suka banget, wajar donk ya kalau kepengen tau gimana proses pembuatannya.

Jadi…. Jam 7:30 pagi adalah waktu janjian kita semua berkumpul di Bunderan HI, untuk berangkat naik bus rame2. Padahal daku sudah datang telat, tapi ternyata bus nya belum berangkat.. Alhamdulillah. Duduk-duduk dulu berfoto dengan tongsis di warung kopi.

Perjalanan yang panjang dan jauh pun gak terasa jauh, selain karena dapet minum Nu Green Tea free flow (ya iyalah ya) juga karena bersama teman-teman blogger dan tentunya sambil apdet gosip terbaru.. #eh

Akhirnya kita nyampe juga di pabrik ABC president. Gak pake basa basi terlalu lama, karena seluruh undangan tampaknya sudah datang launching varian baru Nu Green Tea segera di mulai. Eh ada artis-artis dari MD entertainment loh… *foto-foto dengan para artis*

IMG_0240

blogger-image-2030248486

Jadi apa sih bedanya rasa baru Nu Green Tea yang baru di luncurkan ini? Jadi katanya Nu Green Tea Royal Jasmine dengan Gula Batu ini the 1st and the only one great taste of Jasmine Green Tea with Rock Sugar.

Lho.. Jasmine Tea itu apaan sih? Teh rasa Melati? Katanya sih jasmine (melati) itu paling baik dipetik ketika tepat sebelum fajar, pas masih kuncup.

Jasmine tea (pinyin: mò lì hu chá), is tea scented with aroma from jasmine blossoms to make a scented tea. Typically, jasmine tea has green tea as the tea base; however, white tea and black tea are also used. The resulting flavour of jasmine tea is subtly sweet and highly fragrant. It is the most famous scented tea in China. Flowers and tea are “mated”[clarification needed] in machines that control temperature and humidity.

Lalu, kenapa sih #NURoyalJasmine pake Gula Batu? Karena Gula Batu proses pengolahannya 2 kali (sedangkan gula pasir cuma sekali) dan ndak bikin lelah pankreas (indeks lelahnya rendah sekali).

IMG_0235

Lalu gimana rasanya Dit? Oh enak pastinya.. Terus terang selama ini saya gak berani minum yang rasa Honey soalnya alergi madu. Nah Nu Green Tea Royal Jasmine ini sih pas banget ya. Karena terbuat dari gula batu jadi manisnya gak bandel di tenggorokan. Kan biasanya haus suka bandel tuh terutama kalau kita abis minuman yang manis, bukannya hilang, eh malahan kita makin haus. Nah #NURoyalJasmine ini gak begitu, soalnya efek dari gula batunya, dan kandungan antioksidan nya yang tinggi. Katanya kalau kita merasa haus, berarti radikal bebas di tubuh kita lg tinggi, makanya harus minuman ber anti oksidan tinggi.

Apa sih kelebihan Nu Green Tea (Royal Jasmine) ini, selain kombinasi teh hijau alami, jasmin dan gula batu alami?

Gula batu dianggap sebagai warisan tradisi masyarakat Indonesia, pas masukin ke dalam kemasannya pake sistem PET Aseptic Cold Filling Process jadinya rasanya tetap natural, harganya yang kompetitif (Rp. 5.000 — Rp. 5.500) dan gampang di beli dimana saja. Selain itu tanpa pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Semuanya asli dan alami gitu..

Oh iya selain itu RDT (Ready To Drink) Nu Green Tea ini masa kadaluarsanya emang gak panjang (9 bulan), biar kualitasnya terjaga terus, katanya..

Setelah perkenalan dengan produk baru Nu Green Tea Royal Jasmine, kita di ajak tour di Pabrik ABC President Indonesia untuk melihat proses pembuatan produk dengan teknologi Aseptic Cold Filling, memastikan produk steril tanpa pengawet seperti yang diterangkan ketika produk knowledge tadi.. Selain itu kita akan ke area pelarutan gula batu, dan ke area packaging

Sebelum masuk kita diminta untuk mengenakan pakaian standar pakaian untuk bekerja.. Kita memakai semacam  jaslab sekali pakai, topi yang kayak buat mandi itu loh, masker dan pelapis untuk sepatu.

IMG_0286

blogger-image--1103022054

Nah di dalam pabrik kita beneran ngelihat gimana proses masukin gula batunya (beneran pake gula batu murni loh).

IMG_0382

IMG_0388

Selain itu kita juga melihat-lihat gimana cara pembotolan, pelabelan dan pengepakan Nu Green Tea.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah seru banget berkeliling pabrik, kami semua dianter pulang kembali menggunakan bus yang sama pas kita pergi tadi, tentu saja tak lupa sebelumnya kita dibuat kenyang terlebbih dulu dengan suguhan makan siang yang yummy…’

Jadi pengen punya pabrik yang keren kayak gini juga deh.. #eh :lol:

7 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge