APPMI at JFW day 2 & 3

Hari pertama saya memang tidak datang, tapi sejak hari kedua dan selanjutnya selama seminggu, saya standby terus di lokasi… tidak ingin melewatkan begitu banyak rancangan yang uber kewl ini.

logo_appmi1Hari ke-2 dan ke-3 adalah harinya APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) dengan menampilkan karya dari 48 perancang berbakat Indonesia, baik yang sudah go International atau yang belum. sebagai ajang unjuk kreatifitas dari para disainer APPMI, berbagai ragam jenis rancangan, dari yang indonesia banget, modern banget, feminine banget, androgyny look,  ada yg colorful, ada yg monotone. Bener-bener bikin seger sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan di bidang Fashion banget deh. dan tak ketinggalan para disainer busana muslim, dengan rancangan-rancangannya yang modern dan membuat para pemakai jilbab pun, bisa ikut andil dalam dunia mode, karena rancangan-rancangannya yang modern dan dinamis.

Melalui Jakarta Fashion Week kali ini, dimana tempat berkumpulnya segala kalangan dari suplier, buyer, fashion designer, fashion stakeholder maupun para media dan sponsor, diharapkan gaungnya dapat mendunia dan menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota fashion hub di Dunia. dengan pikiran kedepan, bahwa diharapkan kedepannya dunia Fashion Indonesia bisa lebih maju, lebih baik dan mendunia.

mengutip perkataan Taruna Kusumayadi “Nuna” (ketua umum APPMI),

“segala sesuatu yang bersifat membangun dan memajukan dunia fashion Indonesia, akan selalu di dukung oleh APPMI. tidak hanya kreatifitasnya melainkan juga untuk membuka pasar baru.”

Hari pertama akan menggelar karya 22 disainer, yang terbagi dalam 6 sesi.

pada Hari pertamanya APPMI ini, ada disainer Lenny Agustin yang mengadakan peragaan tunggal untuk second line nya, yaitu LENNOR dengan 36 set busana.

Hari kedua atau hari terakhirnya APPMI 26 disainer akan menggelar karyanya, yang juga terbagi dalam 6 sesi.

dan dalam hari kedua APPMI giliran Musa Widyatmodjo mengadakan peragaan tunggal untuk M by MUSA (second Line-nya Musa) dengan koleksi sebanyak 90 set busana.

seperti apa fashion tendence APPMI kali ini? akan di lanjutkan di postingan berikutnya… :D

Leave a Reply

CommentLuv badge