APPMI fashion tendance 1 di JFW day 2

Show pertama dari 2 hari rangkaian shownya APPMI dibuka dengan baik dan menyenangkan, kebetulan dari awal mau dateng ke JFW, Hengky Kawilarang adalah salah satu dari banyak daftar list perancang yang ingin saya lihat… :) jadi sangat menyenangkan ketika datang, lalu dapat langsung dibuka dengan melihat salah satu perancang tersebut. Dari keempat disainer tersebut. Favorite saya adalah Unlimited Paradise nya Hengky Kawilarang dan La Semplicita Nouvo nya Rebbeca Ing. Hengky dengan kain-kain se-Nusantara, dan rancangannya yang sedikit unik, tapi wearable… (seneng deh, ngeliat desain yang dapat langsung pake) Juga sama warna-warnanya yang mencolok tapi juga kalem (bukan garang gituuu). Sedang Rebecca dengan disainnya yang feminin, penuh detail cantik dan warna-warna pastelnya, enak dilihaat… >_< kira-kira bakal bikin yang makainya ngerasa manisss :D

Dome Icon nya Rudy unik. Dengan detail dan siluet yang tidak biasa juga sangat memikat hati. Dengan memadukan Batik Jogja dengan desain ala Basilica St. Peter. Begitu pula dengan Atour du Monde en Huit Tennues nya Oka. Bermain dengan desain yang bisa dipakai dengan 3 gaya. Apalagi warna-warna yg digunakan adalah warna yg bisa masuk ke mana saja serta disain yang dapat masuk ke acara apapun. kewl!

Ini dia hasil liputannya…

1. LA SEMPLICITA NOUVO by Rebecca Ing

Dengan menonjolkan detail yang memanjakan mata tetapi tetap mengutamakan ‘simplycity’, Rebecca menjelaskan bahwa ia ingin mengadaptasi bangunan-bangunan simpel tapi tetap penuh detail yang elegan dan menghasilkan kesan struktural. Menghasilkan baju-baju bersiluet A-line dan H-line, dengan menggunakanwarna-warna kuning, salem dan silver, serta bermain detil pleats dan ruffles.

2. UNLIMITED PARADISE by Hengky Kawilarang

“Untuk koleksi kali ini, saya sengaja memadukan unsur modern dan tradisional agar tema yang saya usung makin kuat.” Bagitu Hengky menjelaskan. Mengusung tema indahnya kain-kain tradisional ditengah modernitas kehidupan masa kini, dan meleburnya dalam style jacket, coat, longdress, draped dress, ballon dress, jodphur pants, pencil skirt, bolero maupun cropped jacket.

3. DOME ICON by Rudy Liem

Mendapatkan inspirasi dari indahnya bangunan Basilica St. Peter di Roma Italia, tempat Paus memerintahkan Vatican dan mengatur hierarki Gereja Katolik seluruh dunia, Rudy berusaha menonjolkan unsur linear dalam rancangannya kali ini. Menggunakan bahan-bahan sutra thailand, serat nenas, dan batik Jogja menghasilkan efek Glossy dualisme. Tutur Rudy.

4. ATOUR DU MONDE EN HUIT TENNUES (Around the World with Eight Outfits) by Oka Diputra

Terinspirasi dari keinginan para wanita karier yang sering berpergian tapi tetap ingin tampil gaya di berbagai kesempatan, tapi tidak pengen repot dengan barang bawaan yang banyak. Jadi perancang asal Bali ini mengatakan, sehelai busana minimal dapat dikenakan dalam 3 gaya yang berbeda. Koleksinya kali ini memadukan warna abu-abu dan merah dan menggunakan bahan dasar katun, wol dan linen.

PS: temen saya nanya, kenapa saya suka sama Hengky.

Lalu jawab saya adalah: sstt… Jangan bilang-bilang yaaa… Abis Hengky ganteng sih… >_<

————————————————

silahkan klik gambar-gambar diatas untuk melihat resolusi yang lebih baik… :D

mau lihat foto-foto yang lain, bisa intip di FB page ini… atau Photobucket album ini :)

Leave a Reply

CommentLuv badge