"Adek-Kakak" Angkat

kakak-adekAh pasti semua pernah denger tentang “Adek-Kakak” Angkat… tapi kata ANGKAT disini bukan dalam makna adek-kakak karena adopsi, bukan juga “Adek-Kakak” ketemu gede seperti yang suka diperbincangkan, karena kalo adek kakak ketemu gede itu bahasa lain dari pacar khaaann…

“Adek-Kakak” angkat yang dita maksud murni ngangkat kakak adek (pake deklarasi loh, bukan kaya pertemanan yang mengalir begitu saja). tujuannya apa sih ngangkat adek atau kakak? Kayak kurang kerjaan saja?

Terus terang saya emang kurang kerjaan… XD

Bagi saya yang terlahir sebagai anak tunggal, ndak pernah merasakan kasih sayang kakak atau adik… jadi karena itulah sejak kecil, saya lebih mudah deket sama orang2 yang usianya diatas saya, atau dibawah saya… Dan juga karena inisiatip yang sangat tinggi… (masih inget banget nih) Saya pertama kali ngangkat adek pas kelas 5 SD…

Masih inget juga siapa namanya, dan sekarang dia bahkan satu kampus sama saya (cuman saya ked. gigi, dia ked. umum) anaknya sangat luchu, baik dan menggemaskan, dan karena dia anak tertua,,, dia bener2 menganggap saya sebagai kakaknya… *oohh… so sweet* saat itu si adek angkat cuman beda setahun dibawah ku (dia kelas 4 SD), berjenis kelamin perempuan. namanya Safitri… *halagh nyebut merk*

Walau namanya temenan pas SD begitu masuk SMP yg notabene pisah gedung, kami agak sedikit merenggang.. pas SMP (masa yang sangat saya benci seumur2 saya sekolah) saya tidak ingat apakah saya sempet punya kakak atau adek angkat apa tidak… (masa yang snagat kelabu)

Tapi saya ingat jelas pas SMA saya punya kakak angkat 2 (1 laki-laki dan 1 perempuan) dan kebetulan sekali si kakak cewe yang setelah masuk kuliah dia pergi ke palembang nun jauh disanaaa… sedang hp saya sempet ilang dan keilangan nomer telponnya *nangis bombay* ternyata sungguh tak dinyana, adik kandungnya masuk kuliah di fakultas yang sama dengan saya, sehingga saya bisa kembali berkontak dengannya…

Sedangkan yang laki, sampai saat ini  kakak lelaki tersebut benar2 berperan jadi kakak yang baik, sebenernya kalau bahasa awamnya sahabat kali ya… tapi berhubung kata orang ndak ada itu sahabat cewe cowo tanpa salah satu memendam rasa, maka saya lebih suka menyebutnya kakak…  dia setia mendengarkan curhat saya tengah malam buta, setia menemani saya kemana2 kalau saya pas ndak ada teman, dll… dan saya juga berlaku sebaliknya.. selalu ada saat dia kesusahan, saat dia butuh bantuan, dll… thats what friends are for… (kakak- adek angkat juga friend kan sebenernya, cuman dalam bentuk yang lebih). entah kenapa lebih mesra terdengar… dan juga kembali ke faktor anak tunggal yang saya derita… *lho?!*

Ketika kuliah, lebih parah lagi, saya punya kakak angkat 3 (2 laki, 1 perempuan) dan adik angkat 3 (2 perempuan, 1 laki)… temen2 bilang kok saya berternak kakak dan adik??

Bagi saya mempunyai “adik dan kakak” banyak itu anugrah… makanya sampai sekarang saya punya cita2 pengen punya anak 7 ntarannya… *ngakak guling-guling*

dan banyak orang nanya, apa gunanya punya “adek dan kakak” angkat banyak?

lha gunanya banyak toh… terus terang saya itu senang berteman dengan banyak orang, dan saya tipe yang mudah sayang sama orang (sayang bisa berlaku sama cewe juga loh bukan sayang yang pake tanda kutip) Kalo saya sudah sayang sama orang, biasanya saya mau jungkir balik melakukan apapun untuk orang itu.. hihihihi… dan saya tau… mudah2an orang2 yang saya angkat kakak-adek itu juga mau melakukan apapun untuk saya….

*peluk semua kakak-adek angkat kuuuhh*

Apasih yang ndak buat kaliaannnn…

Oh ya.. selain secara serius (berawal dari teman lalu bener2 jadi “kakak-adek” angkat. ada juga yang berawal dari banyolan… (dan kadar kedekatan awalnya beda sama yang serius dari awal emang pengen jadi kakak-adek) cuman dari omongan2 kocak, lalu jadi “kakak-adek” angkat buat lucu-lucuan.. Tapi bagi saya kalian semua emang udah dianggep kakak dan adik ku beneran kok… walau awalnya cuman becandaan dimulut… Jadi kalau butuh apa-apa, jangan segan-segan yaaa… *lirik kakak alphabetku yang sering menyusahkan*

—————————————

kalau kalian bagaimana?

bagaimana sikap kalian tentang “adek-kakak” angkat ini?

tetap berkilah kalau itu hanya kamuflase dari mengusir rasa suka? (suka tapi ndak kesampaian gituh) atau hanya kepingin deket aja? atau tulus pengen punya adek/kakak seperti mereka? atau ada motif lain dibelakangnya? atau tarafnya sama aja sama semua teman biasa?

# jadi, siapa yang mau nambah panjang daftar list “adek-kakak” angkat ku?? hihihihi…

*iya saya tau ini postingan lama saya di ngerumpi*

38 comments

  1. Gunshop says:

    Hey, My personal thoughts on this material are that it’s well-written, intelligent and easy to understand. I appreciate this kind of useful information, especially when it is this good. I have considered starting a blog myself. Keep up the good work.

  2. hamba ALLAH says:

    TRUSS trang… aq mau tanya… klau seandaiixa kita punya tmn .. san kita saling mnyayangii……….. sbgai kakak dan adik.. tpii hub kamiibnyk yg tdk suka … tpii kmi ttp slsluu mnyayangii ……….. aq dan dia tdk mau khilangan satu sma laiin .. masuknn doonk …….terserah seh darii cpp aj .. aq teima koqq …………???????????

  3. Mursalin Gen Kawa says:

    Hehe emank bner punxa kakak angkat itu nxenengin bnget. Bisa buat semangat juga. . Aku juga punya kakak angkat , namanya M Adi Rahman dan Hardiyanti. . Walaupun Mereka cuman kaka angkat ku, tpi aku syang bnget ma mereka tulus dari hati. Mreka itu bgaikan diamond yng paling berharga dalam hidup ku. . I LOVE U kak . .

  4. Desy says:

    Sungguh sangat beruntung bagi kalian-kalian mendapatkan kakak-adik angkat seperti itu.
    Tidak seperti saya …
    huhhhh
    Sangat saya sesali semua ini …
    Adik angkat saya ada 3 ,,, tetapi semuanya acuh tak acuh …
    Tapi saya tetap semangat …
    UUUMMMM
    Saya sangat menyayangi adik angkat saya yang ke-3 ,,, tapi, tapi, dan tapiiii ..
    Dia masa bodoh ah ,,, saya hanya bisa bersabar …
    :'(

  5. Abdul Muis says:

    sya beruntung punya kakak yg sudh sya anggap sbagai kakak, kmana2 slalu bersama, mau makanpun harus sama2. hehe,
    iya, baru kali ini merasakan punya kakak… n moga2 bisa terus bersama deh.. aamiin..

  6. duniaifroh says:

    Iya kakak adean,tapi dia nya malah cuek jutek ga mikirin adiknya.katanya sih kakak ade,tapi kakaknya gapernah ngehubungin adek nya malah dia nya ga peduli sama sekali lebih mentingin pacarnya.APA GA SAKIT?U,U

Leave a Reply

CommentLuv badge