10 hal yang harus dilakukan sebelum Kencan Buta

Hai para wanita single… Siapa disini yang suka ikutan blind date atau kencan buta? Blind date sendiri artinya banyak ya kayaknya sekarang ini. Banyak kan majalah-majalah wanita yang mengadakan acara Blind Date buat pembacanya begitu juga acara-acara di radio swasta, atau Blind Date hasil penjodohan dari teman-teman mu yang care karena melihat teman nya lama menjomblo, atau bisa juga blind date sama pasangan pilihan ortu tersayang, atau sama cowo keren yang kamu temui di facebook atau twitter mu..

Apapun itu, dan siapapun pasangannya, ada beberapa hal nih, yang sebaiknya kamu lakukan, agar blind date tersebut berlangsung ke kencan-kencan berikut nya.

1. Google him! Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, apapun yang kamu lakukan bila tidak berhati-hati akan tercatat dengan baik di halaman mbah gugel tercinta… Siapa tau dia pernah berbuat kejahatan, atau apapun lah.. Kamu bisa melihat-lihat rekam jejak nya di dunia maya sebelum kemu menemui orang nya langsung.

2. Cek profil Facebook nya. Hari gini masih ada yang gak punya FB? Dari FB nya kita bisa tau hal-hal mendasar tentang dirinya. Gak perlu sampe di catat di kertas atau gimana, cukup dilihat buat cari tahu sekilas tentang dia. Jangan-jangan dia mantan salah satu temanmu, atau saudaramu.. Kan lucu aja gitu kalo tau nya belakangan.

3. Kalau semua hasil pencarian mu di dunia maya baik-baik saja, so it’s time to buy a new dress. Atau buka lemarimu, dan kenakan busana dimana kamu merasa paling nyaman.

4. Jangan pakai baju yang terlalu seksi yaaa.. Kan kita gak mau menampilkan kesan lama tak “terjamah” *ngikik* ntar dipikir “jualan”, gak mau donk yaaaa… Lagian masa kencan pertama langsung buka-bukaan gak misterius lagi donk jadinya.

5. Make a good first impression! Manjakan diri ke salon sehingga rambut oke, kuku oke, wajah cerah. Ya kalo gak mau ke salon pun, kan bisa creambath dirumah, ples meni pedi sendiri kan yaa.. Just to make yourself comfort.

6. Kan semua nya udah oke tuh, so kenakan makeup tipis-tipis aja. Jangan kayak mau ngelenong gitu, atau ke pesta kawinan sodara, menor semenor-menornya. Biasa aja dan sederhana, jangan sampai makeup mu mengalihkan dunianya.

7. Pilih tujuan kencan yang tidak terlalu ramai, jangan sampai anda berdua harus berteriak-teriak hanya untuk mengobrol, kan sayang tenaga dan gak keren aja gitu. Tapi jangan juga ke bioskop, karena di bioskop kalian tidak dapat mengobrol, sedangkan first date apalagi dalam blind date, kan tujuan nya mengetahui pribadi satu sama lain dan mencari persamaan perbedaan minat. So yang kalian butuhkan adalah suasana nyaman untuk ngobrol dan saling mengenal.

8. Jangan kenakan your best stiletto. Siapa tahu tinggi kalian sama, dan dia akan terlihat lebih pendek jadi nya. Jaman sekarang emang jaman emansipasi, tapi kadang cowo masih suka tergelitik sama hal-hal remeh kayak gitu. So ada baik nya pakai flat shoes atau kitten heels aja pada first date ya.

9. Jangan biarkan dia jemput dirumah, siapa tau dia orang nya freak. Lebih baik ketemuan langsung di tempat kencan. Saat anda yakin semua nya aman, baru deh persilahkan dia untuk mengantar dirimu pulang.

10. Kalau ternyata kencan tidak berjalan lancar atau cenderung menyeramkan, pura-puralah sakit perut atau pusing, or sediakan back up plan seperti fast dial sobatmu, atau draft message ke sobatmu yg intinya minta dia nelpon kamu untuk pulang.

So girls… Good luck on your blind date.. :D siapa tau bisa berlanjut ke kencan-kencan berikut nya..

23 comments

  1. armeyn says:

    dengan teknologi, semuanya jadi ngga terlalu “buta” ya mbak.. googling namanya, ada kemungkinan keliatan karirnya di linked.com. Atau lihat teman2nya di facebook. Liat isi kepalanya di blog yg terdaftar atas namanya. Liat celotehannya di twitter. Wah, malah jadi udah tau duluan sebelum ketemu yah?

    :)

  2. Pink says:

    Wew… Ada tips nih buat para wanita single. Sayangnya saya sudah tidak single. Hehe…

    Tapi saya setuju sama yang no 2, 4 dan 8. Nggak banget baru ketemu udah pake baju seksi. Ntar malah diculik lg.. Heheheh…

Leave a Reply

CommentLuv badge