dita's Pensieve

a place to store and review my random memories

Say Hello to #AsusZenfone

Selama ini saya tahunya Asus adalah produsen PC, Notebook dan jeroan dalam buat komputer paling laris dan paling banyak meraih penghargaan. Walau setelah beberapa tahun belakangan dimana trend mobile makin berkembang, Asus juga mengeluarkan tablet.

Ternyata 15 April 2014 kemarin Asus memperkenalkan 3 line Android Smartphone di acara Asus ZenFone South East Asia Press Launch. ZenFone nya sendiri belum tersedia barangnya, jadi acara ini semacem teaser, bikin orang penasaran gitu. Dan beberapa teman saya yang geek and gadget freak sih udah banyak yang indent/pre-order Asus ZenFone ini.

Kenapa Smart Phones pertama Asus ini diberi nama ZenFone?

Zen berarti hidup dengan penuh kesadaran, ini merupakan salah satu cara hidup yang dapat membawa kebahagiaan dan keseimbangan dalam hidup. ZenFone merupakan kombinasi yang sempurna antara teknologi dan gaya. ZenFone tidak hanya perangkat yang dapat membantu dalam kesibukan namun juga tahu apa yang anda butuhkan.

Jadi, Selasa lalu, saya diundang ke Asus ZenFone South East Asia Press Launch. Saya datang kesana bersama Riwis sahabat saya, udah pake deg-deg-an karena lokasinya yang sangat jauh, di Central Park aja gitu cyin. Tapi berhubung dulu saya Sumpah Dokter gigi di sana, jadi walau telat udah langsung antisipasi dengan parkir di tempat yang sangat dekat dengan lokasi Ballroomnya.

Setibanya disana, kami registrasi, dan  sempatada sedikit drama pas registrasi itu.. :lol: eh ternyata ada beberapa blogger lain yang diundang juga (ya iyalah Dit). Kita ketemu mba Nunik, Ipul, mba Dewi, Om Yahya, mba Omith, dan masih banyak lagi..  kita malah jadi  temu kangen deh.. :mrgreen:

(more…)

Berkunjung ke Pabrik Nu Green Tea

Apa yang terpikir olehmu pertama kali mendengar kata pabrik? Buatku yang anak rumahan #apeu, dan punya lingkup kerja di rumah, di klinik atau di workshop, terkadang saya menganggap pabrik itu semacam versi besar dari workshop. Tempat memproduksi sesuatu, tapi pekerjanya lebih banyak, lebih banyak mesin-mesin, dan tentu butuh duit turah-turah untuk bisa sampe punya/bikin pabrik kan ya…

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan.

Hari Rabu tanggal 16 April lalu,  teman-teman blogger (Tika, Didut, Fany, Ipi) dan saya diundang ke Launching Produk barunya Nu Green Tea. Yang seru, kami di undang bukan ke restoran terkenal di Ibukota, bukan pula di Hotel bintang lima layaknya press confrence biasa diadakan. Melainkan ke pabrik  ABC Presiden di Karawang Timur nun jauh dimana itu lah.

Lha jauh amat yak, hampir setengah perjalanan Jakarta-Bandung loh itu. Kok mau aja di ajak jalan-jalan sejauh itu Dit? Ya jelas.. Soalnya aku suka banget sama Nu Green Tea Original. Karena suka banget, wajar donk ya kalau kepengen tau gimana proses pembuatannya.

Jadi…. Jam 7:30 pagi adalah waktu janjian kita semua berkumpul di Bunderan HI, untuk berangkat naik bus rame2. Padahal daku sudah datang telat, tapi ternyata bus nya belum berangkat.. Alhamdulillah. Duduk-duduk dulu berfoto dengan tongsis di warung kopi.

Perjalanan yang panjang dan jauh pun gak terasa jauh, selain karena dapet minum Nu Green Tea free flow (ya iyalah ya) juga karena bersama teman-teman blogger dan tentunya sambil apdet gosip terbaru.. #eh

(more…)

Gigi Patah/Retak Harus di Apakan?

Jadi begini.. Semenjak sebulan yang lalu, saya punya pekerjaan baru *halah* yang membuatku ikut terus belajar. Lagian manusia juga hakikatnya belajar terus menerus seumur hidup kan ya.. Pekerjaan saya yang baru itu sebut saja sebagai In-House Dental Consultant di suatu Agency Digital. Karena itulah akhirnya saya  tergerak untuk update mengenai kesehatan gigi di blog ini setelah sekian lama gak pernah nulis tentang gigi-geligi. Kalau mau baca-baca postingan lamaku yang Bicara Gigi, silahkan langsung ke halaman ini ya..

tooth-fracture-mild-300x203Oh iya, akhir-akhir ini twit #BicaraGigi juga sudah mulai hadir kembali. Kalau ada yang mau bertanya seputar kesehatan gigi, langsung mention daku saja ya di twitterku.. Nah bahasan mengenai Gigi Retak atau Gigi Patah kali ini, juga berasal dari serial twit #Bicara gigi pertengahan Februari lalu, setelah seorang teman dekat japri menanyakan giginya yang patah.

Sedikit pembukaan dari saya, menurut data PDGI, 69,3% orang Indonesia yang mengeluh sakit gigi, mencoba mengobati sendiri dengan cara yang belum tentu benar. Padahal perawatan dan pengobatan yang gak tepat bukannya cuma tidak menyembuhkan penyakitnya, tapi bisa jugamalah akan memicu penyakit lain yang lebih berbahaya.

Nah kalau ada gigi yang patah atau retak harus diapain sih? Jawaban saya: Tergantung, patah/retaknya seperti apa.. (more…)

the Experience of Toshiba Satellite NB10t

Akhirnya kesampaian juga ngerasain Toshiba Satellite NB10t, si laptop (notebook) mungil yang kemampuannya besar banget. Ketika pertama megang warna aslinya ternyata bagus ya (soalnya kadang kita sama-sama tahu lah, foto di website bisa aja menipu kan? *terbiasa tertipu ol shop, sist!*). Sebagaimana laptop yang saya gunakan sebelum ini, saya cenderung mulai menyukai warna-warna netral (sudah waktunya meninggalkan masa-masa alay memakai/membeli laptop hanya karena warnanya pink kan ya…)

photo 4

Perbandinggan ukuran antara NB10t dengan laptop lama saya.

(more…)

Preview: Toshiba Satellite NB10t

Per-Maret 2014 kemarin, saya memutuskan untuk memulai hidup baru di Kota Kembang Kreatif, Bandung. Nah kehidupan saya mobilitasnya sangat tinggi, bayangkan, dalam seminggu saya bisa bolak-balik Jakarta-Bandung berapa kali. Biasanya hidup bersama kedua orang tua, sekarang jadi anak kosan. Biasanya mau apa aja ada, kalaupun gak ada ya tinggal minta aja, sekarang mau apa-apa harus lakukan sendiri, termasuk dengan ketiadaan Dmitry (mobil saya yang baru saja mengalami kecelakaan awal Januari lalu). Kalau di Jakarta saya biasa bawa kendaraan sendiri, disini saya harus menggunakan angkutan umum kemana-mana, atau tak jarang malah saya harus berjalan kaki. Padahal di satu sisi, pekerjaan saya menuntut untuk bisa bekerja dimana saja, sedangkan laptop lama saya berukuran besar (14 inchi), well, when I bought, I choose the bigger one, coz I need it to do design things, ect. Tahu sendiri kan, laptop besar itu rempong kalau dibawa ngangkot, yang ada jadinya aku harus beli backpack, buat mengakomodasi semua barang yang harus ku bawa. Berarti saya butuh laptop yang lebih mungil dan lebih ringan donk?

Satellite NB10-A_beauty_04

(more…)

Weekend di Bandung bersama Nissan dan PoliMoli

Meneruskan postingan minggu lalu, saya dan 9 teman blogger lainnya (ifanmakchicdidutchikaimanarifmumun, kak motulz dan ipi) di ajak jalan-jalan ke Bandung sama Nissan dan PoliMoli, dalam rangka ngetest fitur-fitur baru #NewMarchDay yang lebih canggih. Setelah menjajal kecanggihan New March sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Bandung, setibanya di Bandung keluar dari tol Pasteur kami langsung di jamu makan siang, padahal ya aku sih masih kenyang banget sarapan nasi kuning di Kantornya Nissan. Cuma karena pas dalam perjalanan tadi kepalaku mulai agak senut-senut efek entah meriang atau masuk angin, jadilah memaksakan diri untuk makan biar habis itu bisa minum obat, lihat saja sajian makanannya ini kenyangpun sebenernya jadi pengen makan juga :lol:

(more…)

Jakarta-Bandung bersama Nissan #NewMarchDay

Sabtu kemarin (15 Maret 2014), saya dan 9 orang teman blogger lainnya (ifan, makchic, didut, chika, iman, arifmumun, kak motulz dan ipi) diundang oleh Polimoli dan @NissanID untuk test drive Nissan March seri terbaru. Rencananya kita akan berkendara dari Jakarta ke Bandung, tentunya dengan mobil Nissan March ya.

nissan bdg

Pagi-pagi banget kita udah berkumpul di kantornya Nissan untuk persiapan selaga tetek bengek menuju Bandung. Mulai dari absen, ngobrol, kenalan, sarapan dan presentasi product knowledge dari Nissan. Product knowledge ini menurutku penting, soalnya kita harus tau apa aja fitur dari New Nissan March ini kan. (more…)

Uang Elektronik Mandiri (e-cash)

uang-21Menurut Wikipedia, UANG dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang dimasyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang. Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran.

Uang kemudian menjadi alternatif transaksi yang lebih mudah, lebih efisien daripada barter. Dengan terbitnya uang efisiensi yang didapatkan akan mendorong perdagangan dan pembagian tenaga kerja sehingga kemudian akan meningkatkan produktifitas dan kemakmuran. Di Indonesia sendiri pemerintah menetapkan Bank Sentral, Bank Indonesia, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak menciptakan uang kartal.

Nah masih pada inget jaman Bapak-Ibu kita dulu dimana hampir semua orang menggunakan uang kertas dan logam dalam melakukan transaksi (ya sampai sekarang juga masih banyak sih), selain penggunaan uang kertas, saya juga masih mengingat betapa dulu Bapak saya suka memberikan cek untuk bertransaksi, (ketika itu uang plastik, Debit Card belum terlalu terdengar keberadaannya) Atau terkadang menggunakan Credit Card ketika bertransaksi di tempat-tempat tertentu yang sudah menyediakan alatnya. Alatnya masih di gesek keras gitu, yang kartunya ditaruh di bagian bawah, kertas di bagian atas, setelah di gosok akan timbul embos dari nomer CC nya.

(more…)